Selasa, 13 Mei 2014

infographic

Leave a Comment

Infographic yang saya buat berjudul : Comparison between Indonesia and Japan Military Strength.
Mengapa saya mengambil Indonesia dan Jepang di antara sekian banyak negara lainnya? Tujuan dari infographic ini adalah untuk membandingkan kekuatan dua negara tersebut dengan membandingkan sisi atribut population, aircraft strength, economy, area coverage, dan oil (consumtion and production). 
Ternyata, setelah dibandingkan dari infographic di atas, Indonesia memiliki jumlah populasi yang dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Jepang. Dari segi luas lahan maupun luas lahan dan airnya, Indonesia lebih unggul dibandingkan Jepang. Namun, dari segi kekuatan udara dan ekonomi, Jepang jauh lebih unggul dibandingkan Indonesia. Sementara dari segi konsumsi minyak, Jepang lebih banyak mengkonsumsi namun sangat sedikit memproduksi minyak. Sementara Indonesia cukup berimbang meskipun daya konsumsi minyak juga lebih tinggi. 
Dari infographic ini dapat dipahami bila hubungan bilateral Indonesia dan Jepang kini semakin kuat dengan kerja sama antara keduanya. Baik dari segi pendidikan, ekonomi maupun segi teknologinya dengan impor-ekspor antara keduanya. Demikian keduanya dapat saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

please write a comment